Fakta Orang Yang Bisa Mengendalikan Amarahnya


Terkadang seseorang jika dihadapkan kepada masalah yang mudah hingga masalah yang rumit, orang tersebut lebih mengedepankan amarahnya dibandingkan dengan mengedepankan pemikiran yang logis, hal tersebutlah yang justru membuat masalah kita semakin besar karena tidak dihadapi dengan keadaan kepala yang dingin. Namun hal tersebut akan berbeda hasilnya jika yang menghadapi itu orang bisa mengendalikan emosi dan amarahnya. Hal ini lah yang akan menjadi topik artikel kali ini yaitu fakta tentang orang yang bisa menahan emosi dan amarahnya sendiri:

1 .Keuntungan fakta orang yang bisa mengendalikan emosi dan amarahnya.
  • Biasanya orang yang bisa mengendalikan emosi dan amarahnya lebih disukai banyak orang.
  • Orang tersebut bisa memperkirakan dampak dari masalah itu.
  • Lebih mudah bersosialisasi dengan teman maka dari itu lebih mudah mendapatkan teman.
  • Mudah mengerti keadaan yang dihadapi orang lain.
  • Jika menghadapi masalah baik itu masalah kecil atau besar, orang tersebut lebih mudah untuk menghadapi masalah tersebut karena dihadapi dengan kepala dingin.
  • Jika memiliki pasangan atau pacar kebanyakan hubungan akan tahan lama atau langgeng karena lebih bisa mengerti keadaannya.
  • Dalam keseharian-nya orang tersebut lebih memiliki kreatifitas yang tinggi karena sudah terbiasa pikirannya lebih banyak digunakan untuk mencari jalan tengah dari masalahnya itu.
  • Tidak mudah tersinggung dengan perkataan dari orang lain.
 2 .Kerugian fakta orang yang bisa mengendalikan emosi dan amarahnya.
  • Lebih mudah terkena penyakit seperti sakit kepala, masuk angin, dan setres karena jika orang yang bisa mengendalikan amarahnya otomatis dia juga menahan atau memendam amarah yang membuat dia terus kepikiran dengan masalahnya jika tidak segera diselesaikan.
  • Lebih berbahaya karena jika orang yang bisa mengendalikan amarahnya sudah melewati batas dia bisa menahan amarah, amarah yang dikeluarkan bisa sangat dasyat .
  • Biasanya orang yang bisa mengendalikan amarahnya lebih terlihat pendiam.
  • Jika dia mendapat perilaku yang tidak baik dari temannya dia akan mencoba membalas dengan lebih menyakitkan dengan menggunakan ide kretifitasnya contoh saja diisengi oleh temannya akan tetapi keisengan yang dilakukan temannya itu keterlaluan dia akan mencoba membalasnya dengan lebih kejam dari apa yang dia dapatkan dari temannya.
  • Dan jika dia sudah memusuhi orang yang membuat dia malu atau sangat marah dia sulit untuk memaafkannya.
KESIMPULAN yang dapat kita ambil dari hal ini yaitu lebih baik mengutamakan kepala dingin dalam menghadapi masalah, orang yang bisa mengendalikan amarahnya akan lebih mudah dalam menjalani kehidupan, dan jangan sekali-kali orang yang bisa menahan amarah dibuat melampaui batas dia bisa menahan amarahnya karena dapat membuatnya menjadi musuh kita (sebaik-baiknya dia menahan amarah pasti dia juga memiliki batas amarah yang bisa ditahan karena orang tersebut adalah manusia). Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca atau bahkan seluruh orang........"TERIMAKASIH"
Share on Google Plus

About Robbiradyya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar