Mengetahui Sifat Teman Kita

Teman adalah orang terdekat yang ke-2 setelah keluarga, teman juga orang yang bisa membuat kita senang baik disaat kita drop atau disaat kita sedang sedih akan tetapi teman juga bisa membuat kita menjadi terluka, namun teman yang sejati dia tau dan ada disaat kita sedang membutuhkan nasihat dan motivasi disaat kita sedang terpuruk jika kedua orang tua berada jauh dari kita.

Dalam menjalani kehidupan kita, mungkin kita akan menemui teman yang memiliki sifat-sifat yang baik atau pun yang buruk dan itu pasti ada, dan seperti penjelasan di bawah ini adalah sebagian dari sifat-sifat yang dapat kita temui dalam diri teman-teman kita.

1. Teman Yang Baik Hati

             Teman yang baik adalah teman yang suka menolong kita disaat kita sedang kesusahan dan dia miliki karakter yang sangat kuat karena dia lebih mementingkan orang lain dibandingkan mementingkan kepentingannya sendiri.

2. Teman Yang Jujur

             Teman yang jujur itu adalah teman yang paling bisa kita andalkan dalam kita introfeksi diri kita sendiri karena jika kita tanya-kan sesuatu dia pasti akan menjawab dengan sejujur-nya. Namun orang jujur ini juga memiliki kelemahan karena jika di tanya oleh orang lain tentang masalah  kita dia pasti juga akan menjawab dengan jujur, akan tetapi teman jujur ini orang yang baik untuk kita jadikan taman karena pertemanan jika tidak dilandasi oleh kejujuran malah akan menjadi musuh.

3. Teman Yang Suka Mengalah

              Teman yang suka mengalah ini adalah orang yang berani dam mau mempertaruhkan kebahagiaan-nya demi orang lain, karena orang ini lebih suka menghindari masalah yang dikiranya dapat merugikan-nya, serta orang ini merupakan orang yang baik karena dia rela untuk mengeduakan kepentingan pribadinya sendiri dibandingkan dengan kepentingan orang lain, dan juga orang ini jika menghadapi suatu kondisi percintaan seperti cinta segitiga orang dengan karakter suka mengalah ini lebih memilih mengalah demi kebahagiaan orang dia cintai.

4. Teman Yang Pintar

             Teman dengan memiliki kepandaian yang di atas rata-rata atau pintar ini patut kita jadikan tauladan atau contoh bahkan sebagai penyemangat dan acuan kita agar bisa bersaing dengan teman yang pintar akan tetapi itu dilihat dari sisi positifnya dan jika dilihat dari sisi negatifnya teman yang pintar juga sulit untuk diajak bergaul dengan teman yang berada di bawahnya, terkadang teman yang pintar juga dapat membodohi kita dengan cara membohongi, dan juga teman yang pintar terkadang dia merasa iri jika ada orang lain yang lebih pintar darinya.

5. Teman Yang Pemalu

             Terkadang kita sering menjumpai teman dengan tipe pemalu. Penyebab orang ini pemalu antara lain ada yang salah dalam penampilannya, dia  jelek, atau dia membuat kesalahan yang dianggapnya memalukan dan dia kurang percaya diri.

6. Teman Yang Pemarah

            Orang dengan sifat pemarah ini sering naik darah dengan hal-hal yang sepele dan dengan keadaan ini teman dengan sifat pemarah dengan sekali-kali kita dengan sengaja membuatnya marah.

7. Teman Yang Apatis

           Apatis adalah sifat yang buruk karena orang tersebut lebih mementingkan dirinya sendiri atau egois. Teman ini biasanya tidak peduli atau acuh kepada teman yang sedang kesulitan dan dia lebih ingin menjatuhkan teman yang dia tidak sukai serta jika dia baru membutuhkan bantuan kita dia memuji kita.

8.  Teman Yang Pembohong

          Teman yang memiliki sifat ini biasanya jika memiliki janji tidak ditepati baik itu karena sengaja atau tidak sengaja. Jika dia mendapatkan teman hubungan pertemanannya tidak akan bertahan lama dan dia lebih banyak memiliki musuh dibandingkan teman.

9. Teman Yang Penyemburu
          Teman dengan sifat ini biasanya lebih suka temannya menderita dibandingkan dengan temannya senang dan jika dia melihat temannya menjadi juara baik dalam percintaan atau didalam sekolah dan pekerjaan dia iri terhadap prestasinya.

Pertanyaan.............
" Bayu bagaimana caranya kita membedakan dam memilih teman yang baik untuk kita? "

Jawaban Saya..............
" Mungkin itu tergantung situasinya karena jika kamu ingin memilih teman yang baik tetapi kamu tidak suka terhadap orang tersebut itu akan percuma, menurut saya kamu lebih baik mengintrofeksi diri kita termasuk teman yang bagaimana?"


Share on Google Plus

About Robbiradyya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar